Opening Meeting Kegiatan Pendampingan Unit Kerja Kepegawaian, Keuangan, BMN, dan Pelaporan Kegiatan

Satuan Pengawasan Intern LPMP Sulawesi Tengah semakin bersemangat merealisasikan seluruh program kerja yang telah disusun sejak awal tahun 2020 karena dukungan yang sangat luar biasa dari seluruh aparatur LPMP Sulawesi Tengah termasuk Kepala LPMP Sulawesi Tengah yang juga sebagai Ketua Satuan Tugas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah di LPMP Sulawesi Tengah.

Dukungan Kepala LPMP dibuktikan dengan kesediaan beliau meluangkan waktu untuk membuka kegiatan temu awal pendampingan walaupun pada hari yang sama (Senin, 3 Agustus 2020) beliau sangat sibuk dengan menghadiri 4 (empat) kegiatan berturut-turut. Seperti diberitakan sebelumnya di laman ini, Tim SPI telah berkoordinasi terlebih dahulu dengan Kepala LPMP untuk melaksanakan kegiatan pendampingan ini diruang kerja beliau pada tanggal 13 Juli 2020 lalu dan beliau sangat mengapresiasi dan mendukung program kerja ini.

Menurut Ketua SPI, pada kegiatan ini SPI bukan melakukan audit, tetapi mendampingi dan mereviu proses kerja pada tiap unit. SPI akan fokus mengidentifikasi kelemahan-kelemahan yang ada pada pelaksanaan tugas-tugas di unit kerja terutama pada unit kerja Keuangan, Kepegawaian dan Pengelolaan Barang Milik Negara. SPI akan menggali akar penyebab kelemahan-kelemahan tersebut untuk kemudian memberikan rekomendasi perbaikan sistem kerja. Untuk itu diharapkan kerjasama dari seluruh unit kerja dengan menyiapkan seluruh dokumen yang akan diperlukan serta memberikan kontak person kepada tim SPI agar memudahkan dalam pendampingan dan reviu paling lambat hari Jumat, 7 Agustus 2020. Pada kesempatan ini, Ketua SPI, Ardin, S.E., M.E. juga memberikan informasi mengenai batasan fokus area pendampingan pada tiap unit kerja yang menurut pengamatan Tim SPI selama ini menjadi prioritas untuk dilakukan reviu.

Seluruh Tim SPIP, Tim SPI dan Koordinator  masing-masing unit kerja hadir sejak awal hingga akhir kegiatan ini dan memberikan berbagai saran terkait pelaksanaan pendampingan yang menghasilkan sebuah kesepakatan yaitu kegiatan pendampingan pengawasan dilakukan selama bulan Agustus yakni mulai tanggal 3 s.d. 31 Agustus 2020, sedangkan dokumen yang perlu disiapkan oleh unit kerja akan diterima paling lambat tanggal 10 Agustus.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *